Peristiwa

Terdengar Ledakan, Rumah dan Bengkel Motor Hangus Terbakar

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di Dusun Manduro, Desa Manduro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Sebelum rumah dan bengkel motor hangus terbakar, dari rumah milik Tutik (48) terdengar suara ledakan.

Kasi Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 04.00 WIB. “Pemilik bangun langsung menuju dapur untuk masak air,” ungkapnya, Selasa (26/2/2019).

Masih kata Didik, kemudian ia melihat ada percikan api berasal dari kabel listrik yang berada di atas rumah. Korban langsung lari keluar rumah untuk minta tolong. Sebelum hangus terbakar, terdengar suara ledakan dari dalam rumah.

“Kemudian terdengar bunyi ledakan yang diduga dari gas elpiji sehingga api semakin membesar dan merembet ke bengkel sepeda motor milik adik korban yang berdampingan dengan rumah tersebut. Sejumlah mobil PMK didatangkan ke lokasi,” katanya.

Sedikitnya, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan tiga unit mobil PMK dari Ngoro Industri Persada (NIP) dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan si jago merah.

Sejumlah relawan membantu mengevakuasi barang milik korban. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun belum bisa dipastikan kerugian yang diderita oleh korban. Pasalnya, kasus ini masih ditangani Polsek Ngoro. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar