Peristiwa

Tangki BBM Dimodif, Mobil Terbakar di SPBU Muncar

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sebuah mobil mini bus terbakar hebat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar. Mobil jenis Daihatsu Zebra DK 1458 BW tersebut terbakar di pintu keluar SPBU selepas melakukan pengisian BBM.

Kondisi saat itu, mobil dalam keadaan mengepul dan muncul api di dalam kabin. “Menurut info mobil yang di kemudikan oleh Haryono, bersama Dawiyah warga Dusun Palodem, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar setelah mengisi BBM jenis premium hendak keluar dari SPBU. Sesampainya di pintu keluar ada percikan api yang tidak tau asalnya, langsung mengarah ke BBM, dan membuat mobil terbakar,” jelas Kapolsek Muncar Kompol M Zaenuri, Jumat (3/1/2020).

Beruntung saat kejadian sopir dan penumpangnya berhasil menyelamatkan diri. Meskipun, terjadi luka bakar yang dialami keduanya. “Pemadaman api dilakukan oleh petugas SPBU dengan alat pemadam setempat. Kedua orang yang berada di dalam mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki kemudian dilarikan ke RS MMC Muncar,” ungkapnya.

Usai kejadian, polisi memeriksa bangkai kendaraan yang terbakar. Dari sini ditemukan fakta, tangki mobil tersebut telah dimodifikasi. “Info dari pengemudi, tangki BBM telah dimodifikasi,” pungkasnya. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar