Peristiwa

Tak Kuat Nanjak, Truk Muatan Batu Kapur Mundur lalu Terguling

Tuban (beritajatim.com) – Diduga tak kuat menanjak, truk diesel yang bermuatan batu kapur terguling di tengah jalan raya tanjakan Mbrubulan, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Kamis (23/7/2020) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Pengemudi truk diesel itu hanya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Pengemudi truk berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat dari kendaraan. Akibat kejadian itu jalan penghubung antar kecamatan tersebut sempat macet total.

Kecelakaan tunggal truk diesel dengan nomor polisi (Nopol) S 8917 UH itu berawal saat kendaraan tersebut mengangkut muatan batu kapur. Truk tersebut berjalan dari arah utara atau dari arah Tuban menuju Rengel.

Saat sampai di tanjakan Mbrubulan yang terbilang curam, truk tidak kuat naik. Saat sampai di tengah tiba-tiba kembali mundur. Truk oleng ke kiri hingga bagian belakangnya menabrak pinggiran jalan. “Kalau misalkan tidak terguling bisa-bisa lurus masuk sungai,” ungkap Alim (25), salah satu pemuda desa setempat saat berada di lokasi.

Seiring dengan itu, pengemudi truk berusaha menyelamatkan diri dengan melompat dari dalam kabin kendaraannya. Sehingga korban mengalami luka-luka pada bagian tangan dan kepala. “Sopirnya hanya sendirian, katanya sempat lompat dari truk. Kondisi luka-luka langsung ditolong warga untuk dibawa ke rumah sakit,” tambahnya.

Sementara itu, puluhan warga Desa Jadi, Kecamatan Semanding, yang berada di lokasi beramai-ramai melakukan evakuasi kendaraan yang terguling di tengah jalan raya itu. Dalam waktu sekitar satu jam akhirnya warga berhasil menepikan kendaraan itu.

“Warga gotong royong ikut membantu evakuasi. Karena kalau tidak dipinggirka, kendaraan lain tidak bisa lewat,” ujar Kasuri, warga lain yang ikut melakukan evakuasi. [mut/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar