Peristiwa

Spesialis Pembobol 17 Toko di Lumajang Berhasil Diringkus

Lumajang (beritajatim.com) – Satreskrim Polres Lumajang berhasil menangkap Zaenul Fuad (21) warga Desa Sememu Kecamatan Pasirian spesialis pembobol toko pracangan dan modern sebanyak 17 Tempat Kejadian Perkara TKP).

Informasi terungkapnya kasus pembobol belasan toko ini di Mapolres Lumajang berawal adanya kecurigaan warga yang membeli satu pres rokok di toko milik Wihadi Sutrisno (47) warga Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko ada tulisan Alfamart.

Ternyata Toko Modern di Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko pernah melaporkan ke polsek setempat adanya aksi pencurian. Kemudian dilakukan pengembangan oleh Tim Buru Sergap Polres Lumajang dan mengarah ke tersangka.

“Kami sergap pelaku tak jauh dari rumahnya di pinggir jalan,” kata Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Masykur pada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Masih kata dia, tersangka sempat membantah dan ketika dikonfrontir dengan penadahnya langsung mengakui. Dari penyidikan, Zaenul mengaku sudah 17 kali melakukan kejahatan.

“Kebanyakan di Kecamatan Pasirian dan Kota Lumajang,” jelasnya.

Dari rumah tersangka diamankan sebuah obeng, tang dan motor yang digunakan untuk beraksi. Dalam setiap kejahatan dilakukan sendiri dengan cara mengintai lokasi dan langsung beraksi saat kondisi sepi.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. Untuk penyidikan lebih lanjut di tahan di sel tahanan Mapolres Lumajang. (har/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar