Peristiwa

Situasi Terkini Suramadu, dari Surabaya Masuk Madura Tanpa Penyekatan

Surabaya (beritajatim.com) – Kasus penderita Covid-19 di Bangkalan meningkat sehingga 2 fasilitas pelayanan kesehatan ditutup sementara. Setelah macet panjang Minggu siang hingga malam (6/6/2021) karena blokade di pintu keluar tol Suramadu, kini di hari Senin (7/6/2021), kondisinya terlihat sepi.

Kondisi tol Suramadu dari arah Madura ke Surabaya tidak terlalu ramai kendaraan roda empat yang melintas. Hanya kendaraan roda dua yang mendominasi melewati di jalur khusus sepeda motor meskipun tampak lengang.

Saat tiba di pintu masuk Suramadu, Bangkalan, Madura, tak terlihat adanya penyekatan maupun rapid test antigen massal. Bahkan, hingga sejauh 1,5 km belum ditemukan adanya penyekatan maupun tenda untuk rapid test.

Pengendara bebas masuk ke Madura tanpa ada penyekatan usai keluar dari tol Suramadu. Berbeda ketika masuk ke aras Surabaya, sekitar 500 meter sudah ada penyekatan dan swab antigen.

Salah satu warga Bangkalan yang berhenti di dekat pintu masuk tol Suramadu, Ali mengatakan, saat masuk Bangkalan atau Madura tidak ada pembatasan maupun tes Covid-19. Pengendara bebas masuk tanpa diperiksa oleh petugas.

“Di sini bebas, semalem macet karena di sana (Surabaya) disekat. Masuk Madura ga ada swab, kalau Surabaya ada. Los siapa ae seng masuk,” kata Ali.

Ketika kembali menuju arah Surabaya hanya terlihat satu mobil polisi dengan dua anggota. Namun tidak melakukan pemeriksaan kepada pengendara.

Sementara Jubir Satgas Covid-19 Bangkalan Agus Sugianto Zein mengatakan, jika memang tidak ada penyekatan maupun rapid test antigen.

“Tidak ada (penyekatan dan rapid test antigen). Dari arah Bangkalan ke Surabaya sudah dilakukan penyekatan dengan tes rapid dan swab,” pungkasnya. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar