Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Siswi SMKN 1 Magetan Kesurupan Massal Saat Doa Bersama

Magetan (beritajatim.com) – Sejumlah siswi SMK Negeri 1 Magetan mengalami kesurupan hampir bersamaan. Kesurupan massal itu terjadi saat pihak sekolah menggelar doa bersama atau istighosah di halaman sekolah pads Selasa (27/9/2022).

Kesurupan itu terjadi sekitar setengah jam setelah dimulainya doa bersama. Salah satu siswi berteriak dan disusul siswi lain.

Mereka berteriak hingga lemas dan pihak sekolah mengundang paranormal untuk membantu menenangkan siswi mereka yang kesurupan.

Siswa yang kesurupan ada yang dirawat di UKS dan di ruang kelas. Jumlahnya sekitar 50 siswi. Kemudian, sejumlah guru dan siswa berinisiatif memanggil teman, saudaranya juga tokoh masyarakat yang dianggap bisa meredakan kesurupan.

“Baru sekitar pukul 09.00 WIB kesurupan massal mereda dan akhirnya kami pulangkan agar belajar di rumah terlebih dahulu,” kata Wakasek Kesiswaan SMKN 1 Magetan, Joko Purnomo.

Pun, sekitar dua hari lalu, kesurupan massal itu sudah terjadi. Tepatnya, pada saat Pembukaan Pendidikan Calon Senior Taruna SMKN 1 Magetan, Jumat (23/9/2022).

Di peristiwa itu, total delapan siswi yang saat itu kesurupan. Sehingga, pihak sekolah pun memilih melakukan doa bersama.

“Malam Sabtu itu ada acara pendadaran dan menginap. Peserta pendadaran kebanyakan kelas X. Mereka belum terbiasa dengan lingkungan sekolah. Malam itu, ada tujuh atau delapan anak yang kesurupan,” kata Joko.

Melihat kejadian pada malam Sabtu itu, pihak sekolah menggelar doa bersama pada hari Selasa pagi dengan istighosah yang diikuti oleh 1.700 siswa dan guru. Di awal doa, tidak ada kejadian dan berjalan lancar.

Hingga salah satu siswi berteriak dan menjalar ke yang lain. Usai siswi yang kesurupan tenang, seluruh siswa dipulangkan oleh pihak sekolah. [fiq/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar