Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Selesai Evakuasi Sarang Lebah, Petugas Damkar Sampang Dilarikan ke RSUD

Petugas Damkar Sampang saat dibawa ke Puskesmas dan RSUD usai mengamankan sarang tawon.

Sampang (beritajatim.com) – Sebanyak 7 orang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten Sampang harus dibawa ke rumah sakit setempat. Para petugas tersebut baru saja selesai melakukan evakuasi lebah atau tawon jenis Vespa Affinis yang dikenal mematikan.

Insiden tersebut terjadi sekitar 09.00 WIB, Rabu (22/12/021) kemarin. Lokasi kejadian di salah satu rumah milik warga di jalan Imam Bonjol, Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang.

Kasi Operasional Damkar, Moh. Maftuh Fathurrohman mengatakan, sebelum proses evakuasi, salah satu warga melaporkan adanya sarang lebah yang meresahkan. Apalagi, informasi yang berkembang lebah itu mematikan.

Pasca melakukan evakuasi sarang lebah, ketujuh personel mengalami pusing. Sehingga 5 orang dilarikan ke Puskesmas Kamoning dan 2 orang dibawa ke RSUD dr Mohammad Zyn.

“Hal itu kita lakukan untuk mengantisipasi keselamatan petugas pasca mengevakuasi sarang lebah,” terangnya, Kamis (23/12/2021).

Maftuh mengakui, pihaknya memang tidak mempunyai peralatan khusus untuk evakuasi sarang lebah jenis tersebut. “Ke kepan akan dilakukan pelatihan khusus untuk menangani kejadian-kejadian seperti pengamanan sarang lebah,” tegasnya.

Sekadar diketahui, sarang lebah Vespa Affinis tersebut diperkirakan sebesar buah labu dan kondisinya sudah berkembang biak dengan pesat. [sar/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar