Peristiwa

Sedikit Lagi, Tol Singosari-Pakis Malang Siap Beroperasi

Malang (beritajatim.com) – PT. Jasamarga Pandaan-Malang (JPM) selaku pengelola jalan tol Pandaan-Malang menyebut, ruas jalan tol seksi IV Singosari-Pakis, Kabupaten Malang tinggal menunggu waktu untuk beroperasi.

Hal itu disampaikan Humas PT.JPM, Agus Trianto. Kata Agus, ruas jalan tol di deksi IV yang memiliki panjang 4,75 Kilometer tersebut sudah melalui uji laik fungsi (ULF) dan segera beroperasi.

“Untuk seksi IV tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari Menteri PUPR saja. Kira-kira dalam beberapa hari kedepan sudah keluar,” terang Agus, Rabu (30/10/2019).

Agus melanjutkan, pihaknya masih memiliki pekerjaan rumah dalam menyelesaikan ruas jalan tol Seksi V (Pakis-Kedungkandang).

“Jalan tol yang menghubungkan Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dengan Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang ini ditargetkan fungsional saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Saat ini pembangunannya sudah 80 persen,” jelasnya.

Jika dilihat dari presentasi pembangunannya, tambah Agus, untuk seksi V bisa difungsionalkan di akhir tahun 2019. Saat ini, pihaknya berkonsentrasi pembangunan di Jembatan Sungai Amprong yang terletak di Cemorokandang, Kota Malang.

“Kami upayakan saat libur Natal bisa dipakai fungsional. Pembangunan jembatan amprong tersebut saat ini proses konstruksi,” Agus mengakhiri. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar