Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Satpol PP Kota Kediri dan Polsek Mojoroto Tutup Jalur Pendakian Gunung Klotok

Kediri (beritajatim.com) – Usai menerima laporan tentang adanya segerombol pemuda yang akan melakukan pendakian di Gunung Klotok malam ini. Satpol PP Kota Kediri bersama Polsek Mojoroto, PPKM Kecamatan Mojoroto, PPKM Kelurahan Pojok, Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan juru parkir telah berkordinasi di Posko PPKM Kelurahan Pojok, pagi tadi, Sabtu (14/8/2021).

Koordinasi ini dilakukan guna mencegah kegiatan pendakian yang diduga berpotensi menimbulkan kerumuman. Pencegahan kegiatan pendakian ini dilakukan mengingat saat ini Kota Kediri sedang melakukan PPKM Darurat Level 4. Hal itu disampaikan oleh Eko Lukmono, Kepala Satuan Pamong Praja Kota Kediri.

“Kita telah koordinasi dengan satgas PPKM Kecamatan Mojoroto dan Kelurahan Pojok beserta Polsek Mojoroto untuk menghimbau para pendaki agar tidak melakukan aktivitas terlebih dahulu,” ujarnya.

 

Menurut Eko selain memberikan himbaun, saat ini Polsek Mojoroto telah melakukan penutupan askes jalan pendakian dengan memasang police line dan banner larangan.

“Edukasi dan himbauan sudah kita berikan, tapi untuk mencegah para pendaki yang nekat kita juga sudah menutup akses pendakian baik itu jalur yang berada di jalan Lebak Tumpang dekat PDAM maupun jalur atas jalur Candi Patirtan,” terangnya.

Lebih lanjut Eko menjelaskan selain penutupan jalur pendakian, Satpol PP Kota Kediri juga akan melakukan patroli disekitar jalan masuk pendakian.

“Anggota kami akan terus berpatroli dan memantau di 2 jalur tersebut, jika kita temukan ada warga yang akan melakukan pendakian akan kita berikan edukasi dan himbauan dengan baik-baik dan humanis,”jelasnya.

Eko menambahkan jika ada warga yang masih nekat untuk mendaki, maka Polsek Mojoroto akan melakukan penindakan. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar