Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rumah Roboh Timpa 3 Warga Magetan, 1 Patah Kaki

Magetan (beritajatim.com) – Belum selesai dibangun, sebuah rumah di Desa Banjarejo, Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur roboh diterjang hujan deras disertai angin kencang, Selasa (1/2/2022) pukul 16.45. Akibatnya, tak hanya kendaraan berupa pikap dan tiga unit motor, ada satu korban luka berat yang perlu penanganan intensif di rumah sakit.

Kejadian berawal saat hujan lebat melanda kawasan Magetan. Kebetulan Sukarmin (57) pemilik rumah tengah beristirahat bersama dua orang tukang yakni Gioso (55) dan Joko (44) warga setempat. Tiba-tiba atap rumah tersebut ambruk.

Petugas gabungan saat melakukan cek lokasi rumah roboh di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngariboyo, Magetan, Jawa Timur, Selasa (1/2/2022) (foto: Disaster Information Agent)

Ketiganya sempat tertimpa atap namun hanya Gioso yang mengalami luka parah. Kakinya mengalami patah tulang hingga harus dilarikan ke RSUD dr Sayidiman Magetan. Berikut, atap juga menimpa kendaraan berupa pikap dan tiga unit motor.

Kalaksa BPBD Magetan Ari Budi Santosa membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sempat meninjau langsung ke lokasi kejadian. Pun, kondisi rumah memang benar merupakan rumah yang masih dalam pembangunan. Namun, dimulai dengan atap terlebih dulu. Sehingga, roboh saat diterjang hujan.

”Kami sudah cek ke sana. Memang benar ada rumah roboh, ada korban luka-luka. Dua luka ringan, satu orang luka berat. Semuanya mendapatkan penanganan di RSUD dr Sayidiman Magetan,” kata Ari pada beritajatim.com, Selasa (1/2/2022).

Dia menyebut taksiran kerugian mencapai Rp 60 juta rupiah. Hujan deras di Magetan tak hanya mengakibatkan rumah roboh tapi juga sebuah pohon tumbang di wilayah Bendo. [fiq/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar