Peristiwa

Ruang Guru Sekolah SMP 4 Surabaya Diduduki Monyet

Surabaya (beritajatim.com) – Sekolah sepi karena pandemi covid dan tidak ada aktivitas membuat seekor monyet masuk ke ruang SMPN 4 Surabaya.

Menurut warga sekitar, monyet ini sebelumnya bergelantungan di pohon kawasan Jalan Semarang dekat stasiun KA Pasar Turi. Selanjutnya moyet tersebut berpindah tempat hingga melintasi jalan Blauran dan berakhir di ruang guru SMPN 4 Surabaya Jalan Tanjung Anom.

Warga yang memantau pergerakan monyet tersebut segera melaporkan ke Command Center 112 dan dilanjutkan ke Tim Rescue Orong-orong. “Awalnya tadi bergelantungan dan loncat. Terus akhirnya masuk ke sekolah,” jelas Edi pelapor ke tim darurat di Kota Surabaya, Selasa (10/11/2020)

Usai mendapatkan laporan, petugas unit Orong-orong Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya lantas menuju lokasi. Sesampainya di lokasi, monyet yang dilaporkan ini ternyata masuk ke ruang guru dan duduk santai di atas almari.

Baca Juga:

    Petugas yang datang  mencoba mendekati secara perlahan. Harapannya monyet ukuran tinggi 0,5 meter dan berat sekitar 10 kg ini tak takut dan lari. Dengan segenap cara petugas dibantu sejumlah warga dan petugas keamanan sekolah pun berhasil menangkapnya.

    “Monyet sudah diamankan dan rencana akan diserahkan ke bagian konservasi hewan,” jelas Kepala Bidang Operasional Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi.(man/ted)





    Apa Reaksi Anda?

    Komentar