Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Rombongan Haul KH Hamid Pasuruan dari Madura Datang Lewat Jalur Laut

Pasuruan (beritajatim.com) – Menjelang Haul KH Abdul Hamid banyak jamaah yang sudah datang di Kota Pasuruan. Jamaah akan mengikuti kegiatan Haul pada Sabtu, 16 Oktober 2021 besok.

Sudah banyak jamaah yang berdatangan dari wilayah Pasuruan atau bahkan dari luar Pasuruan. Seperti halnya jamaah Haul yang datang dari Sampang, Madura.

“Jamaah Haul dari sampang tadi pukul 11:00 WIB sudah datang dari Sampang, Madura,” ujar Kasat Polairud Polres Pasuruan Kota AKP Winardi.

Jamaah yang datang dengan perahu ini mencapai 100 orang, dimana setiap perahunya diisi kurang lebih 50 orang. Nantinya jamaah akan bermalam di Kota Pasuruan dan menginap di rumah sanak saudaranya.

“Jamaah nantinya akan bermalam di Kota Pasuruan dan nanti setelah mengikuti rangkaian dari acara Haul KH abdul Hamid, jamaah akan pulang atau bermalam di rumah sanak saudaranya,” lanjutnya.

“Saat ini jamaah yang datang melalui jalur laut masih dari Sampang Madura. Nantinya akan lebih banyak lagi jamaah yang hadir melalui jalur darat,” sampainya saat di hubungi tim beritajatim.com.

Acara haul yang digelar satu tahun sekali ini banyak dihadiri oleh jamaah seluruh Indonesia. Seperti halnya Shofa jamaah yang berasal dari Sampang Madura ini yang berangkat dari madura pukul 07:00 WIB.

“Saya berangkat dari sampang jam 7 pagi dan sampai di pelabuhan Kota Pasuruan pukul 11 siang. Besok saya pulang dari Pasuruan pukul 10 pagi dan nantinya akan membeli kebutuhan pokok,” kata Shofa saat setelah turun dari kapal. (ada/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan