Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Puting Beliung Terjang Perkampungan di Tuban

Tuban (beritajatim.com) – Angin puting beliung menerjang kawasan permukiman di Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Sabtu (5/2/2022). Dalam hitungan detik, beberapa rumah di desa itu rusak parah dan sejumlah pohon tumbang.

Angin puting beliung yang menerjang kawasan perkampungan itu terjadi saat mendung gelap mulai menyelimuti desa tersebut. Kemudian warga mendengarkan angin gemuruh yang datang secara tiba-tiba. “Anginnya itu cepat sekali. Datang dari arah utara. Saya langsung lari keluar rumah, lari ke jalan,” terang Suwarni (49), warga Desa Mrutuk.

Saat berada di luar, warga melihat genting beterbangan dihempas angin. Sehingga warga mencari tempat terbuka dan lapang untuk menghindari tertimpa bangunan. “Pas kejadian ya di dalam rumah. Lalu berlari ke jalan melihat genting-genting beterbangan,” sambung warga lain.

Berdasarkan hasil pendataan Polsek Widang, puting beliung yang terjadi di wilayah tersebut mengakibatkan 10 rumah rusak. Sebagian besar kerusakan ada pada bagian atap. Pasalnya, genteng maupun atap yang terbuat dari galvalum terbawa angin.

“Dari pendataan ada 10 rumah warga yang rusak. Rinciannya, lima rusak parah dan lima lainnya rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” terang Kapolsek Widang AKP Rukimin.

Sementara itu, sejumlah warga yang rumahnya rusak ringan akibat diterjang angin kencang, kemudian melakukan bersih-bersih serta pembenahan. Selain itu, warga juga bersama-sama membersihkan pohon yang tumbang dan melintang di jalan desa. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar