Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pria di Probolinggo Tewas Kena Ledakan Petasan

Ilustrasi Petasan

Probolinggo (beritajatim.com) – Naas menimpa M. Saihu (43). Warga Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, meninggal dunia akibat terkena ledakan petasan.

Insiden itu terjadi pada Senin (2/5/2022). Saat itu, Saihu sedang dalam perjalanan untuk bersilaturahmi ke rumah saudaranya di Desa Jabung Wetan, Kecamatan Paiton.

Dari informasi yang dihimpun, sejumlah warga tengah berkumpul di jalan yang akan dilalui Saihu untuk menyaksikan peledakan petasan berukuran raksasa. Melihat hal itu, Saihu yang mengendarai motor memutuskan berhenti di tepi jalan pada jarak 20 meter dari petasan.

“Korban berhenti karena takut,” ujar salah satu warga setempat, Sukarman, Jumat (6/5/2022).

Malangnya, saat meledak, penutup petasan yang terbuat dari beton terlempar dan mengenai kepala korban. Saihu luka parah dan langsung dilarikan ke RSUD Waluyo Jagi Kraksaan.

“Ternyata ledakan mercon itu masih mengenai kepala korban yaitu penutup mercon yang terbuat dari beton, kepala korban langsung mengeluar banyak darah, korbanpun terkapar,” kata Sukarman.

Karena luka di kepala korban cukup parah, korban dirujuk ke RSUD Jember. Setelah menjalani perawatan intensif, ternyata nyawa korban tidak tertolong.

Kasus ini sudah dalam penanganan Polres Probolinggo.

“Mohon waktu ya,” terang Kasi Humas Polres Probolinggo, Bripka Muhtar Yuliharto. (tr/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar