Peristiwa

Pria Bunuh Diri di Jembatan Suramadu, Begini Penjelasan Polres Bangkalan

Proses evakuasi jenazah Pelda Widodo.

Bangkalan (beritajatim.com) – Pelda Widodo (53) anggota TNI-AL yang berdomisili di Perum Cendana, RW.10, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan ditemukan meninggal di laut, Selasa (7/9/2021). Sebelumnya, motor korban ditemukan ditinggal di atas jembatan Suramadu, Senin (6/9/2021) malam.

Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino menyebutkan, dugaan sementara korban meninggal disebabkan oleh bunuh diri dengan meloncat dari atas jembatan Suramadu.

“Dugaan sementara bunuh diri hal itu dibuktikan dengan adanya motor yang ditinggalkan korban,” terangnya, Selasa (7/9/2021) ungkapnya.

Usai ditemukan motor tersebut, petugas Sapolair Polres Bangkalan menerima informasi pukul 23:00 WiB. Namun, pencarian korban baru dilakukan pada pukul 6.30 WIB pagi tadi bersama dengan Dirpolairud Polda Jatim serta Basarnas.

“Ditemukan pada pukul 10.30 WIB tadi pagi di laut sekitar jembatan Suramadu,” tambahnya.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke pangkalan SAR Surabaya di Pelabuhan Tanjung Perak. Sesuai permintaan dari Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) korban dilakukan autopsi di RSAL dr. Ramelan Surabaya.

“Sudah dibawa ke RSAL dr Ramelan Surabaya untuk otopsi,” imbuhnya

Diketahui, korban diduga meninggalkan motornya yang berisi beberapa identitas, helm sepatu serta surat wasiat. Dalam surat wasiat tersebut korban menyampaikan permintaan maafnya kepada istri dan anak korban. [sar/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar