Peristiwa

Pos Polisi Mirip Istana Negara Curi Perhatian Wakapolda Jatim

Malang (beritajatim.com) – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Wakapolda Jatim) Brigadir Jenderal Polisi Slamet Hadi Supraptoyo mengapresiasi pos pelayanan Operasi Lilin Semeru 2020 ala istana negara di Pos Polisi M-9.0 Karanglo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Hal itu disampaikan jenderal bintang satu saat melakukan peninjauan pos pelayanan dan pengamanan Operasi Lilin Semeru 2020 di Malang Raya, Minggu (27/12/2020) sore. “Tentu ini sangat inovatif. Kita patut berikan apresiasi. Sehingga harapan yang ada di sini bahwa walaupun kita ada di Malang, kita merasakan ini adalah miniatur Indonesia. Ini kan istana,” terang Brigjen Slamet.

Orang nomor dua di jajaran Polda Jatim pun cukup terkesan dengan konsep yang disajikan di Pos Polisi M-9.0 Karanglo buatan Satlantas Polres Malang itu. Slamet pun menyebut, konsep istana itu merefleksikan Bhinneka Tunggal Ika.

“Apalagi dengan situasi yang dihadapi bangsa sekarang ini, mudah-mudahan bisa mewakili. Ini menjadi tempat yang bisa dijadikan masyarakat untuk mengingat bahwa bangsa Indonesia adalah milik kita,” terangnya.

Lulusan Akademi Kepolisian 1990 juga bilang, walaupun di Malang, Pos Polisi sekaligus pos pelayanan itu sangat bernuansa Indonesia. “Anggap saja walaupun di Malang, ya rasa Jakarta-lah,” kata Slamet mengakhiri. [yog/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar