Peristiwa

Polsek Saronggi Sumenep Bubarkan Pesta Pernikahan

Polisi bubarkan pesta pernikahan warga Nambakor Sumenep (foto : ist)

Sumenep (beritajatim.com) – Sebuah acara pesta pernikahan yang digelar warga Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Rabu (4/8/2021), terpaksa dibubarkan aparat Polsek Saronggi.

“Kami terpaksa meminta agar acara pesta pernikahan dengan mengundang tamu-tamu itu dihentikan. Pesta pernikahan itu sudah menimbulkan kerumunan orang. Padahal saat ini Kabupaten Sumenep masuk status PPKM Level 4,” kata Kapolsek Saronggi, AKP Wahyudi Kusdarmawan.

Awalnya Polsek mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang menggelar hajatan berupa pesta pernikahan. Petugas Polsek Saronggi pun melakukan pengecekan informasi tersebut. Setelah didatangi ke lokasi, ternyata laporan warga itu benar. Ada penyelenggaraab pesta pernikahan. Aparat kepolisian pun terpaksa membubarkan pesta pernikahan itu.

“Kabupaten Sumenep saat ini masuk PPKM Level 4, sehingga kegiatan perayaan apapun tidak diperbolehkan. Termasuk resepsi pernikahan,” ungkap Wahyudi.

Dalam pembubaran tersebut, aparat Polsek didampingi Satgas Covid-19 memberikan pemahaman kepada tuan rumah dan meminta hajatan tersebut dihentikan. “Alhamdulillah tuan rumah menerima dan memahami ini. Tamu-tamu pun langsung membubarkan diri dengan tertib,” terangnya.

Ia berharap agar masyarakat memahami, bahwa hal ini dilakukan pemerintah karena ingin melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. “Kami juga tidak bosan untuk selalu mengingatkan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Semoga wabah ini segera berlalu,” ucapnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar