Peristiwa

Petasan Maut Ponorogo, Ledakannya Terdengar Hingga 400 Meter

Ponorogo (beritajatim.com) – Bunyi ledakan petasan maut itu terdengar sangat keras, setidaknya bunyinya terdengar di radius 400 meter dari lokasi. Wugu, salah satu tetangga korban mengungkapkan bahwa selain suara yang terdengar, getarannya akibat ledakan itu juga dia rasakan saat ada di dalam rumahnya.

“Suara ledakannya hanya satu kali, saya tidak percaya kalau suara ledakan itu berasal dari petasan,” kata Wugu yang rumahnya berada 400 meter dari lokasi, Jumat (15/5/2020).

Kemudian Dia keluar rumah untuk mencari sumber suara tersebut. Dan mendapati teras rumah rumah L (45), yang juga menjadi korba n meruapakan sumber suara akibat ledakan petasan. Dia melihat total ada 9 orang yang terkena percikan ledakan petasan, dan 3 diantaranya masih anak-anak.

“Yang membuat atau memperbaiki itu 3 orang, lainnya cuma melihat. Tapi saat terjadi mereka terkena percikan ledakan,” katanya.

Sepengetahuan Wudu, di lingkungan itu tidak pernah membuat petasan, termasuk dengan korban yang meninggal juga belum pernah. Namu melihat banyaknya yang dibuat, kemungkinan petasan ituakan diledakan saat lebaran nanti.

“Saya juga tidak tahu, mereka itu mendapatkan bahan peledaknya itu dari mana, setahu saya disini belum pernah membuat petasan,” pungkasnya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar