Peristiwa

Perhutani Ngawi Bangun Fasilitas Penyediaan Air Bersih di Kendal

foto: ilustrasi pdam

Ngawi (beritajatim.com) – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Ngawi menyerahkan dana pembangunan fasilitas penyediaan air bersih, kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Sido Makmur Desa Patalan, Kecamatan Kendal, Ngawi sebesar Rp 10 juta.

Administratur Perhutani KPH Ngawi, Haris Suseno dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/5) mengatakan, dana bantuan tersebut merupakan salah satu bantuan yang diberikan kepada masyarakat oleh Perhutani, sebagai tanggungjawab sosial perusahaan melalui Program Kemitraan Dan Bina Lingkungan (PKBL) tahun 2019.

“Bantuan ini akan digunakan untuk memperbaiki sistem penyediaan air bersih untuk masyarakat setempat, sehingga dapat meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat yang kurang terlayani,” katanya.

Ia berharap, nantinya masyarakat dapat mengakses pelayanan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkunganya.

Ketua LMDH Sido Makmur, Remin mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang memberikan bantuan dana bina lingkungannya, untuk memenuhi kebutuhan penyediaan air bersih masyarakat di desanya. “Kami akan perbaiki bak penampungan air bersih dan pipanisasi ke rumah warga,” jelasnya. (kominfo jatim-ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar