Peristiwa

Pengunjung Pemandian Selokambang Tewas Tenggelam

Pemandian alam Selokambang Lumajang yang memakan korban

Lumajang (beritajatim.com) – Sungguh malang nasib Saiurrahman (22), warga Desa Dorogowok, Kecamatan Kunir, Lumajang. Dia tewas tenggelam di pemandian alam Selokambang Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Rabu (4/12/2019). Korban ditemukan tewas di dasar kolam lantaran tidak memiliki keahlian berenang.

Informasi yang berhasil dihimpun di kamar Jenazah RSUD dr. Haryoto, korban berkunjung ke pemandian Selokambang bersama teman dan adiknya. Awalnya hanya mandi dipinggir kolam yang tidak terlalu dalam. Saat itu, korban sudah diminta untuk tidak mandi. Namun, tanpa sepengetahuan teman dan adiknya, korban sudah tidak ada di lokasi tempat menunggu. “Saya mencari mas Ainur dan ditemukan ada di dasar kolam,” ujar Eko Sampurno, teman korban.

Masih kata dia, dirinya sempat mencari keliling kawasan pinggir kolam. Saat sudah di atas papan seluncuran melihat ada sosok orang seperti menyelam. “Saya kaget, ternyata dia tenggelam dan meninggal,” paparnya.

Karena panik dia meminta tolong pada petugas dan para pengunjung yang berenang. Namun naas, saat diangkat dari dasar kolam, korban sudah tidak bernyawa. Selanjutnya, jasad warga Desa Dorogowok itu dibawa ke RSUD dr. Haryoto.

Sementara itu, pengelola Wisata Selokambang, Nur Wahid mengaku kaget ada pengunjung yang tenggelam. Pasalnya, pihak pengelola sudah menempatkan 3 petugas untuk memantau aktivitas pengunjung kolam. “Kami kaget dan tidak menyangka ada yang tenggelam,” paparnya.

Kasus meninggalnya pengunjung di Kolam Pemandian Wisata Selokambang ini dalam penyelidikan Polres Lumajang. [har/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar