Peristiwa

Pencuri Bobol Minimarket di Ngawi, Ambil CCTV dan Rusak Brankas

Minimarket di Ngawi yang jadi sasaran pencuri, pagar dirusak. (Foto: Aris for beritajatim.com)

Ngawi (beritajatim.com) – Brankas sebuah minimarket berisi uang puluhan juta rupiah raib digasak pencuri di Ngawi.  Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu berhasil masuk setelah melubangi tembok pagar dan toko.

Maling masuk melalui tembok pagar minimarket di jalan raya Ngawi-Solo tepatnya masuk Desa Ngale Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi. Dari sinilah pencuri tersebut masuk lalu melubangi toko dan menggasak uang puluhan juta didalam brankas. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu juga mengambil rekaman cctv agar aksinya tidak diketahui oleh pegawai minimarket.

Peristiwa ini diketahui pada pagi hari saat karyawan akan membuka toko.  Mereka kaget melihat brankas berisi uang sekitar Rp 27 juta sudah dalam kondisi rusak.  Bahkan ratusan rokok di etalase pun raib.

“Taunya ke belakang berankas sudah rusak.  uang di bankas sebanyak Rp 27 juta sudah diambil. Pagar lubangi. Brankas dibongkar paksa.  selain ambil uang, pencuri juga ambil rokok,” terang Ulfi Evilia,  karyawan minimarket, Selasa (14/9/2021).

Kejadian ini langsung dilaporkan ke polisi. Sudah tiga kali terjadi aksi pencurian dan perampokan di minimarket tersebut. Selain jauh dari pemukiman warga minimarket itu berada di pinggir sawah. Sehingga memudahkan pelaku dalam menjalankan aksinya.

“Saat ini masih berlangsung penyelidikan. Kami sudah lakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan memang pelaku mengarah ke sawah.  Total kerugian 30 juta. CCTV diambil oleh pelakunya. Lokasi minimarket jauh dari pemukiman dan sawah sudah tiga kali.  kita akan dalami,” Kompol Ricky Tri Dharma Waka Polres Ngawi

Guna proses penyelidikan kini polisi memeriksa sejumlah saksi termasuk karyawan minimarket. Polisi juga mengamankan box kamera pengawas yang rekamannya diambil oleh pencuri sebagai barang bukti. (fiq/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar