Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Penambang Batu Putih Tewas Tertimpa Longsoran Batu

Proses evakuasi penambang batu putih yang tertimpa longsoran batu (foto : humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Musibah longsor terjadi di jurang galian batu bata, Dusun Panjalin, Desa Juruan Daya, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep. Dalam musibah tersebut, seorang penambang batu, yakni Munasu (44), warga setempat, meninggal tertimpa longsoran batu.

“Korban tertimpa batu putih saat sedang menggali batu di lokasi. Korban meninggal di TKP,” kata Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (21/11/2021).

Musibah itu berawal ketika korban bersama istrinya berangkat menuju jurang galian batu bata untuk menggali batu. Korban membawa perlengkapan untuk menambang batu berupa Linggis.

“Saat korban masih bekerja menggali batu, tiba-tiba ada batu besar longsor dari atas, dan langsung jatuh tepat menimpa korban. Korban pun terjepit dan tertindih batu yang longsor,” ungkap Widiarti.

Akibat tertimpa batu tersebut, korban pun meninggal di TKP, dalam kondisi luka parah di kepala, yakni tulang batok kepala pecah, kemudian luka robek di lengan. “Keluarga korban dan warga setempat bergotong-rotong mengangkat korban dari jepitan batu,” ujar Widiarti.

Setelah berhasil mengevakuasi korban, jenazah korban langsung dibawa pulang keluarganya untuk dimakamkan. “Keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah, dan menganggap ini adalah musibah,” ucapnya. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar