Peristiwa

Onderdil Mobil Panther Terseret Lahar Semeru Lumajang Ditemukan 5 KM

Onderdil mobil panther berupa dua ban depan milik , Sudi warga Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo ditemukan di hilir sungai Sungai Besuk Kobokan Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Selasa (9/2/2021).

Lumajang (beritajatim.com) – Onderdil mobil panther berupa dua ban depan milik , Sudi warga Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo ditemukan di hilir sungai Sungai Besuk Kobokan Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Selasa (9/2/2021).

Onderdil diduga hanyut sejauh 5 kilometer dari titit terseret banjir lahar Semeru. Pemilik beserta keluarganya dibantu relawan bencana gunung Semeru mencari bangkasi dari mobil panther tersebut. Namun, dari penelusuran sejauh 5 kilometer hanya mendapat dua ban depan saja.

“Awalnya ditemukan 2 ban mobil saja,” kata Nur Kholis, relawan bencana asal Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro.

Masih kata, penelusuran mencari bangkai mobil sudah dilakukan mulai dari titik terseret hingga di bawah jembatan perak. Namun, bagian mesin dan kap mobil tidak ditemukan.

“Diperkirakana terbendam material vulkanis semeru berupaa pasir dan batu,” jelasnya.

Proses pencarian sisa dari onderdil mobil dihentikan lantaran di kawasan lereng Semeru tertutup awan gelap. Hal ini dikhawatirkan ada hujan lokal dan terjadi banjir lahar dingin. (har/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar