Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Menantu Bakar Sampah, Kandang Berisi 2 Ekor Kambing Milik Tarmijan Ludes

Petugas dari Polsek Semanding, Polres Tuban saat mendatangi lokasi kebakaran di Ds Prunggahan Kulon, Kec Semanding, Tuban.

Tuban (beritajatim.com) – Bangunan rumah beserta kandang sapi milik Tarmijan (68), warga Dusun Ereng-ereng, Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban hangus terbakar. Hal itu setelah si jago merah melalap kandang tersebut, Sabtu (6/8/2022).

Akibat kebakaran itu, rumah milik petani tersebut tinggal menyisakan bagian temboknya. Atap rumah itu habis terbakar. Selain itu, dua ekor kambing yang saat kejadian berada di kandang juga ikut terbakar. Kambing itu mati terpanggang.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kebakaran rumah dan kandang tersebut berawal saat menantu korban Nurul Huda sedang membakar sampah di samping kandang yang berisikan pakan ternak kering. “Mengetahui sampah sudah terbakar kemudian ditinggal masuk rumah untuk istirahat,” terang Kapolsek Semanding AKP Carito saat dikonfirmasi terkait peristiwa itu.

Setelah sekitar satu jam beristirahat, pemilik rumah mengetahui ada asap sudah mengepul yang berasal dari kandang. Saat dilakukan pengecekan ternyata kandang yang berisikan tumpukan jerami itu yang terbakar. “Percikan api dari sampah yang dibakar kemudiam membakar tumpukan jerami di kandang hingga api menjalar ke atap kandang yang terbuat dari kayu,” sambungnya.

Dua ekor kambing yang mati karena terbakar saat berada di dalam kandang.

Karena kondisi banyak jerami kering, kebakaran di kandang ukuran 4 x 14 meter tersebut dengan cepat membesar. Sejumlah warga berusaha untuk ikut memadamkan api, namun api dengan cepat membesar hingga warga kesulitan untuk memadamkannya.

Mengetahui api yang cepat membesar, perangkat desa langsung meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Tuban. Satu unit mobil PMK beserta satu unit tangki suplai air dikirim ke lokasi untuk memadamkan api. “Akibat dari kejadian itu dua ekor kambing serta empat ekor ayam ikut terbakar dan mati. Kerugian ditaksir sekitar Rp15 juta,” pungkasnya. [mut/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar