Peristiwa

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengambang di Sungai Sekunder Mojokerto

Mayat bayi perempuan ditemukan mengambang di Sungai Sekunder Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Mayat bayi ditemukan mengambang di Sungai Sekunder Desa Mojogeneng, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diduga dibuang ke sungai usai dilahirkan pada, Minggu (30/5/2021) malam.

Petugas dari Polsek Jatirejo yang mendapat laporan langsung ke lokasi penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan bersama Tim Identifikasi Satreskrim Polres Mojokerto, Senin (31/5/2021). Lokasi penemuan mayat bayi tersebut langsung ramai diserbu masyarakat yang penasaran.

Kapolsek Jatirejo, Iptu Sukoco membenarkan, terkait penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di Sungai Sukunder Desa Mojogeneng tersebut. “Iya, ada laporan warga sekitar pukul 05.30 WIB. Ada mayat berjenis kelamin perempuan mengambang di Sungai Sekunder,” ungkapnya.

Masih kata Kapolsek, warga melaporkan menemukan bayi tersebut saat hendak buang air besar di Sungai Sekunder. Posisi mayat bayi di pinggir sungai sehingga evakuasi dan identifikasi jenazah bayi yang baru dilahirkan dengan ari-ari masih menempel tersebut tidak membutuhkan waktu cukup lama.

“Diduga usia 9 bulan, jenis kelamin perempuan. Keterangan dari pihak puskesmas, bayi baru dilahirkan semalam. Namun kita belum mendapatkan informasi apakah ada warga yang melahirkan atau memiliki bayi di sekitar lokasi. Kita masih telusuri, apakah bayi tersebut milik warga sekitar,” katanya.

Di sekitar lokasi ditemukan satu buah sendok, namun Kapolsek menambahkan, temuan tersebut belum bisa disimpulkan apakah ada keterkaitan dengan penemuan mayat bayi tersebut. Pihaknya bekerja sama dengan Satreskrim Polres Mojokerto untuk menyelidiki penemuan mayat bayi tersebut.

“Penyelidikan, kita kolaborasi dengan Reskrim Polres Mojokerto pulbaket di sekitar lokasi. Modus pelaku masih pendalaman, kita sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa apakah ada warga yang baru melahirkan atau punya bayi. Babinkamtibmas juga turun untuk mencari tahu, juga terkait aliran sungai ini dari mana,” ujarnya.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mayat bayi berjenis kelamin perempuan tersebut dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Watukosek Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo guna penyelidikan lebih lanjut. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar