Peristiwa

Mahasiswa Umsida Meninggal Mendadak saat KKN di Jombang

Jombang (beritajatim.com) – KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang dilakukan sejumlah mahasiswa Universitas Muhamadiyah Sidoarjo (Umsida) di Desa Jarak Kulon, Kecamatan Jogoroto, Jombang, berujung duka.

Salah satu peserta KKN, Muhamad Lutfifathul Hudah atau Lutfi (23), warga Desa Sambiduplang, Kecamatan, Sumbergempol, Tulungagung, meninggal mendadak di rumah kontrakannya. Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya mahasiswa jurusan teknik informatika tersebut. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan.

Rekan korban, Bayu Putra Ardiansyah (21) mengatakan, dia bersama rekannya mengukuti KKN di Jarak Kulon sudah lima hari. Rencananya, program tersebut dilaksanakan selama satu bulan. Selama itu, para mahasiswa Umsida tinggal di salah satu rumah warga.

Selama lima hari itu pula tidak ada keganjilan pada diri Lutfi. Bahkan, sekitar pukul 00.00 WIB, mahasiswa semester lima ini masih bermain HP (Hand Phone). Makanya, Bayu sangat kaget ketika membangunkan korban untuk sarapan sekitar pukul 07.00 WIB.

Pasalnya, tubuh korban sudah kaku. Saat itu, Lutfi dalam posisi terlentang, kedua bola mata membuka lebar. Selanjutnya, teman korban melaporkan kejadian itu ke perangkat desa dan dilanjutkan ke polisi.

Kapolsek Jogoroto AKP Sumiyanto membenarkan kejadian itu. Bahkan, polisi sudah melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi. Berdasarkan keterangan rekan korban, selama ini Lutfi kerap mengeluhkan sakit di lambung atau mag.

“Dugaan sementara korban menderita sakit mag. Namun untuk memastikannya, kami masih menunggu hasil visum dari RSUD Jombang,” pungkas Sumiyanto ketika ditemui di kamar jenazah RSUD Jombang. [suf/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar