Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Lepas dan Tersesat Masuk Gorong-gorong, Rusa Berhasil Dikembalikan ke Penangkaran RPH Claket BKPH Pacet

Petugas berhasil mengevakuasi rusa dari gorong-gorong. [Foto : ist]

Mojokerto (beritajatim.com) – Seekor rusa lepas dari penangkaran yang ada di Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Claket Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis (13/1/2022) malam. Rusa ditemukan terseret gorong-gorong Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Pacet, Kabupaten Mojokerto tersebut membuat seekor rusa lepas. Rusa kemudian tersesat dan terseret masuk gorong-gorong hingga sampai di pemukiman warga di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Penyelamatan salah satu satwa yang lepas dari penangkaran di kawasan bumi perkemahan Pacet tersebut melibatkan anggota Polri dari Polsek Pacet, Polres Mojokerto, Koramil Pacet, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Mojokerto, relawan TSA Pacet dan sejumlah warga setempat.

Diduga rusa tersebut tersesat hingga terperosok di saluran gorong-gorong masuk ke pemukiman warga karena hujan deras. Petugas dan warga bekerjasama untuk menyelamatkan rusa tersebut dan berhasil mengeluarkannya dari dalam saluran air di pemukiman warga.

Kapolsek Pacet, AKP Amat mengatakan, wilayah di Kecamatan Pacet hujan deras sejak Kamis sore. “Mungkin yang menyebabkan rusa ini tersesat dan masuk di aliran air serta terbawa sampai dengan ke pemukiman warga. Petugas mengevakuasi dan berhasil mengangkat rusa dari dalam parit,” ungkapnya, Jumat (14/1/2022).

Masih kata Kapolsek, rusa berhasil dievakuasi dan dikembalikan ke penangkaran di RPH Claket BKPH Pacet areal bumi perkemahan Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan