Peristiwa

Ledakan di PT JMI Mojokerto Berasal dari Tungku Peleburan Baja

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebelum terjadi kecelakaan kerja yang terjadi di pabrik peleburan baja PT Jaya Mestika Indonesia (JMI), Desa Tumampel, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Selasa (9/6/2020) terdengar suara ledakan. Suara ledakan tersebut terdengar sekira pukul 01.00 WIB.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, dari keterangan sejumlah pekerja dan warga terdenga suara ledakan keras dari lokasi pabrik. “Sekira pukul 01.00 WIB, warga mendengar ledakan keras dari dalam pabrik,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, sekira pukul 01.15 WIB baru diketahui suara ledakan tersebut berasal dari pabrik peleburan baja PT Jaya Mestika Indonesia. Sumber ledakan berasal dari tungku peleburan baja, sehingga menyebabkan sejumlah pekerja yang sedang di lokasi kejadian terluka.

“Dari keterangan beberapa pekerja menyebutkan, jika tungku peleburan baja mengalami ledakan. Pukul 01.30 WIB, 8 orang korban dievakuasi RSI Sakinah di Kecamatan Sooko dan RS Sumber Waras di Kecamatan Bangsal. Yakni 8 orang korban di RSI Sakinah dan 2 orang korban di RS Sumber Waras,” katanya.


Zaini menambahkan, mayoritas korban mengalami luka bakar. Kecelakaan kerja di PT Jaya Mestika Indonesia masih ditanggapi pihak kepolisian. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait ledakan di pabrik peleburan baja yang menyebabkan korban tersebut.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar