Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Pilpres 2024

Lamar Khofifah Bersanding dengan Prabowo, 7 Pemuda Jalan Kaki dari Makam Gus Dur Jombang ke Grahadi

Sebanyak 7 pemuda yang tergabung dalam Kopisadur (Komunitas Pemuda Indonesia Santri Pecinta Gus Dur) melakukan longmarch dari makam Gus Dur di Tebuireng Jombang ke Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (8/9/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Sebanyak 7 pemuda yang tergabung dalam Kopisadur (Komunitas Pemuda Indonesia Santri Pecinta Gus Dur) melakukan longmarch dari makam Gus Dur di Tebuireng Jombang ke Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (8/9/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Mereka hendak menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Tujuannya, ‘melamar’ Khofifah untuk disandingkan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres (Pemilihan Presiden) 2024.

Prabowo sebagai calon presiden (capres) sedangkan Khofifah sebagai cawapres. “Beliau pasangan ideal untuk Pilpres 2024,” kata Jubir Kopisadur, Ainul Hamdi.


Sebelum memulai jalan kaki sejauh 90 kilometer. Tujuh pemuda ini melakukan ziarah di makam Gus Dur di Tebuireng Jombang. Mereka menggelar doa bersama dan pembacaan tahlil. Dari makam tokoh NU tersebut, Kopisandur memulai jalan kaki. Di punggung mereka nampak ransel dengan hiasan bendera merah putih.

Sebanyak 7 pemuda yang tergabung dalam Kopisadur (Komunitas Pemuda Indonesia Santri Pecinta Gus Dur) melakukan longmarch dari makam Gus Dur di Tebuireng Jombang ke Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (8/9/2022).

Hal itu semakin klop dengan kaus putih bergambar Prabowo – Khofifah. “Dari makam Gus Dur ini kami mulai jalan kaki ke Surabaya. Insya Allah besok pagi ketemu Ibu Khofifah di Gedung Grahadi Surabaya,” kata Hamdi.

Hamdi menjelaskan, berdasarkan prediksi Gus Dur saat masih hidup, Prabowo Subianto akan menjadi presiden RI di usia tua. Selain itu, Prabowo adalah sosok yang ikhlas dan selalu bersemangat “Kami meyakini yang tepat mendampingi Pak Prabowo adalah Ibu Khofifah. Beliau orangnya juga ikhlas dan minim konflik. Sehingga bisa diterima oleh semua kalangan,” lanjut Hamdi.

Hamdi menjelaskan, tujuh anggota Kopisadur ini berasal dari berbagai daerah. Yakni, dari Jombang, Nganjuk, serta Palembang Sumsel (Sumatera Selatan). Di Mojokerto, akan ada tambahan satu orang lagi, lalu di Sidoarjo juga tambah satu personel. “Sehingga totalnya nanti sembilan orang yang ke Grahadi Surabaya. Itu, sesuai filosofi wali songo,” pungkasnya. [suf/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar