Peristiwa

Kesetrum, Pekerja Asal Jetis Mojokerto Meninggal di Gresik

Petugas Polsek Wringinanom, Gresik sedang melakukan olah TKP Laka Kerja di pabrik PT Prima Beton Bangun

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami oleh Ridwan Budi Santoso (29) karyawan PT Prima Beton Bangun yang berlokasi di Jalan Lebani Waras Wringinanom, Gresik. Warga asal Desa Mojolebak, Kecamatan Jetis, Mojokerto itu meninggal akibat kecelakaan kerja usai tubuhnya tersengat listrik tegangan tinggi.

Kronologis laka kerja yang dialami Ridwan Budi Santoso berawal saat korban menjalani pekerjaan di bagian ‘steny making’ (masak) di PT Prima Beton Bangun. Saat itu, korban menjalankan tugasnya melakukan pengawasan, atau pengolahan peleburan besi di tungku masak dengan dibantu alat tongcel terbuat dari besi +2 meter.

Sewaktu bekerja, tiba tiba korban bersentuhan dengan cerobong samping kanan tungku. Padahal, cerobong tersebut menghantarkan listrik bertenggangan tinggi.

Tanpa sadar, tubuh korban tersengat listrik sehingga sempat terpental. Atas kejadian itu, korban langsung ditolong oleh beberapa temannya lalu dilarikan ke RS Petro Driyorejo. Namun, nyawa korban tak tertolong.

Kapolsek Wringinanom AKP Christian Bagus Yulianto membenarkan adanya laka kerja di pabrik PT Prima Beton Bangun yang menyebabkan ada karyawan tersengat listrik lalu meninggal dunia.

“Berdasarkan informasi yang kami terima. Korban mengalami luka di bagian jari tangan kanan kehitaman akibat tersengat listrik dan dada ada luka,” ujarnya, Jumat (5/01/2021).

Setelah melakukan pemeriksaan di TKP lanjut Christian, pihak keluarga korban tidak melakukan penuntutan kepada siapapun karena mengalami kecelakaan kerja.

“Pihak keluarga sudah membuat pernyataan tidak menuntut dan meminta korban segera dimakamkan,” tandasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar