Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kesentrum saat Perbaiki Sound System, Warga Panceng Gresik Meninggal

Tempat korban memerbaiki sound system.

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami Achmari (50) warga asal Desa Petung, Kecamatan Panceng, Gresik. Korban yang berprofesi sebagai tukang service sound system itu meninggal kesetrum saat bekerja di rumahnya.

Sebelum tewas di tempat kejadian perkara (TKP), istri korban Siti Saibah (46) sudah memperingatkan agar berhenti bekerja untuk salat dulu. Tapi korban tidak menghiraukan dan terus melanjutkan pekerjaan.

Saat itu, korban (Achmari) beraktivitas seperti biasa memperbaiki sound system pelanggannya. Semula tidak ada kejadian yang janggal. Saat menjelang salat, istri korban sudah mengingatkan suaminya agar menjalan salat dulu. Namun, korban tetap menjalankan aktivitas.

Beberapa saat kemudian, ada teriakan dari korban dan saat itu sudah tergeletak di lantai. Diduga korban tersengat kabel listrik yang terkelupas.

Melihat kejadian itu, istri korban Siti Saibah berteriak minta tolong, kemudian melaporkan kepada Ketua RT. Selanjutnya, dilakukan upaya pertolongan terhadap korban ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik guna mendapatkan pemeriksaan oleh dokter jaga.

Setelah diperiksa, korban dinyatakan meninggal dunia. Selanjutnya, dilaporkan ke Polsek Panceng. Kemudian petugas mendatangi TKP lalu dimintakan VER ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk Ujungpangkah.

Kapolsek Panceng AKP Didik Hariyanto membenarkan adanya kejadian ini dan langsung melakukan penyelidikan.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Keluarga korban menerima kejadian ini suatu musibah dan takdir,” ujarnya, Minggu (16/01/2022).

Atas kejadian ini, lanjut dia, pihak keluarga tidak menuntut kepada pihak siapapun. Hal ini diperkuat dengan surat pernyataan.

“Pihak keluarga korban memohon untuk tidak dilakukan pemeriksaan, atau otopsi dengan membuat surat permohonan untuk tidak dilakukan otopsi,” pungkasnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar