Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kecelakaan 5 Kendaraan di Jombang, 1 Tewas, 2 Terluka

Jombang (beritajatim.com) – Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di simpamg empat Jl Prof Muh Yamin, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang, Senin (10/1/2022). Akibat kecelakaan tersebut, satu orang meninggal dan dua korban terluka.

Lima kendaraan yang terlibat kecelakaan itu di antaranya, truk trailer Mitsubishi nopol H-1508-MF, mobil Daihatsu Grand Max nopol L-1652-BQ, sepeda motor Honda PCX nopol S-6841-OBB, mobil Honda Mobilio nopol L-1370-EC, serta sepeda motor Honda Beat nopol S-3162-ZO.

Kasat Lantas Polres Jombang AKP Rudi Purwanto menjelaskan, kecelakaan beruntun itu bermula ketika truk trailer yang dikemudikan Hafik Ardi Ramandika berjalan dari arah timur ke barat di Simpang empat Jalan Raya Prof. Muh. Yamin.

Karena kurang bisa menjaga jarak dan tidak memperhatikan depan sehingga menabrak mobil Daihatsu Grand Max L-1652-BQ dikendarai Deni Afrian Yudistiar yang berhenti karena lampu merah. Selanjutnya Daihatsu Grand Max menabrak sepeda motor Honda PCX S-6841-OBB yang ada di depannya. Lalu menabrak Mobil Honda Mobilio L-1370-EC.

“Honda Mobilio kemudian menabrak sepeda motor Honda Beat S-3162-ZO yang berhenti menghadap ke arah barat. Jadi ada lima kendaraan yang terlibat kecelakaan di lampu merah itu,” kata Rudi menjelaskan kronologi kecelakaan tersebut.

Rudi mengungkapkan, korban meninggal adalah pengendara sepeda motor Honda PCX atas nama Andi Rahmawan (39), warga Dusun Kemambang, Desa/Kecamatan Diwek. Korban menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

Sedangkan dua korban luka adalah penumpang sepeda motor Honda PCX, Hana Andinita (13), pelajar asal Kemambang, Diwek. Kemudian pengendara sepeda Honda Beat S-3162-ZO, Adi Martalia (20), warga Desa Gajah, Ngoro, Jombang.

“Satu orang meninggal dan dua korban luka. Untuk korban luka menjalani perawatan di RSUD Jombang. Kerugian materiil akibat kecelakaan ini Rp 20 juta,” ujar Rudi. [suf/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar