Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kakek di Kediri Meninggal dalam Kandang akibat Tertimpa Pohon

Kediri (beritajatim.com) – Seorang kakek di Desa Muneng, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Sulaiman (70) meninggal dunia akibat tertimpa pohon tumbang. Korban terjebak di dalam kandang ternak saat sebuah pohon ambruk menimpanya.

Johan Marasponda, Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri menerangkan, peristiwa nahas yang dialami korban. Saat itu hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah setempat.

Hujan angin menyebabkan pepohonan banyak tumbang. Saat kejadian, korban berada di kandang untuk memberi makan ternak. Dia tidak menyangka, ada pohon besar yang tumbang menimpa kandang dan dirinya.

“Kalau meninggalnya itu, korban tertimpa pohon saat berada di dalam kandang,” kata Johan Maraspoda.

Sementara itu, Polsek Purwoasri memastikan ada dua desa di wilayah hukumnya yang terdampak hujan angin. Pertama di Desa Muneng dan Desa Purwodadi.

Di Jalan Raya Desa Muneng, ada dua pohon tumbang yang menimpa jaringan listrik. Akibatnya, terjadi pemadaman sementara. Selain itu, beberapa rumah warga juga rusak di bagian atap.

“Kalau di Desa Purwodadi, pohon tumbang berada di pinggir jalan. Tumbangnya pohon sempat menganggu arus lalu lintas hingga terjadi kemacetan,” jelas Kapolsek Purwoasri AKP Irfan Widodo.

Kepolisian bersama BPBD Kabupaten Kediri langsung mengambil langkah-langkah penanganan. Petugas membersihkan pohon tumbang yang memutus akses jalan. Hingga kini, petugas masih menghitung jumlah kerugian akibat bencana alam itu. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar