Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Jasad Perempuan Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan Solo Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Jasad perempuan yang belum diketahui identitasnya ditemukan mengapung di Sungai Bengawan Solo turut Desa Siwalan, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Jasad tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa ke pinggir Sungai Bengawan Solo di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Keberadaan jasad perempuan yang memiliki ciri-ciri panjang mayat sekitar 150 sentimeter dan berusia sekitar 45 tahun itu kali pertama diunggah warganet melalui media sosial. Setelah dievakuasi kondisinya sudah dalam keadaan bengkak dan membusuk, memakai baju warna putih, kepala tidak terdapat rambut karena sudah terkelupas.

“Pertama kali diketahui sekitar pukul 14.30 WIB. Kemudian dievakuasi Tim SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro,” ujar Kapolsek Balen, Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Simoen, Jumat (8/4/2022).

Kapolsek menambahkan, setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya oleh Tim SAR BPBD Bojonegoro membawa jasad perempuan tersebut ke kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. “Petugas Polsek Balen bersama Tim Indentisifikasi dari Polres Bojonegoro melakukan pemeriksaan awal mayat tersebut,” katanya.

Kapolsek menjelaskan, dari pemeriksaan awal, tidak ditemukan identitas karena sidik jari telah rusak dan diperkirakan jasad tersebut sudah 5 hari mengapung. Untuk mengetahui identitasnya, jasad tersebut baru akan dilakukan pemeriksaan oleh Dokter RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro besok.

“Jasad belum diperiksa dikarenakan tidak ada dokter yang memeriksa. Dokter RSUD Sosodoro Djatikoesoemo hanya menerima pemeriksaan pada jam kerja,” kata Kapolsek.

AKP Simoen juga meminta bantuan kepada masyarakat di Bojonegoro maupun di luar Bojonegoro, apabila mengenal atau mengetahui identitas korban, sesuai dengan ciri-ciri tersebut di atas, dimohon bantuannya untuk segera menghubungi RSUD dr R Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. “Saat ini jenazah berada di kamar mayat, RSUD Bojonegoro.” kata Kapolsek.

Terpisah, tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, dr Alfa, saat ditanya terkait identitas mayat tersebut mengaku masih belum mengetahui identitasnya. “Masih belum ketemu identitasnya pak,” tulis dr Alfa. [lus/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar