Peristiwa

Hindari Tes Usap Antigen, Warga Jebol Pagar Tol Suramadu Arah Surabaya

Gambar tangkap layar video yang beredar menunjukkan warga dari arah Madura jebol pagar tol Jembatan Suramadu ke Surabaya, Minggu 6/6/2021).(Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah video aktivitas pengendara di Jembatan Suramadu, Surabaya, beredar di sosial media dan jejaring sosial, Minggu (6/6/2021). Dalam video tersebut tampak pengendara sepeda motor yang harus antri menjebol pagar sisi kiri Jembatan Suramadu arah Surabaya.

Bahkan dalam percakapan video berdurasi 26 detik tersebut suara lelaki yang diduga pengambil video menyebutkan bahwa pagar jembatan Suramadu jebol. Hal ini demi menghindari adanya tes usap atau swab yang dilakuan petugas Tiga Pilar. “Demi los tes swab a jebol. A jebol ring, aman… aman…,” cetus lelaki dalam percakapan tersebut dari atas jembatan Suramadu, Surabaya.

Selain beredar viralnya video tersebut, sejumlah foto yang menunjukkan ibu-ibu menaiki pagar juga disebarkan di grup WhatApp Suroboyoan. Kuat dugaan para ibu-ibu ini juga menghindari adanya tes usap antigen.

Meski demikian Kapolres KP3 Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan bahwa foto dan video tersebut akan diselidiki. Saat ditanya apakah benar pagar jembatan Suramadu tadi sempat jebol ia tidak memberikan jawaban.

Namun pihaknya mengajak jurnalis untuk datang ke lokasi besok, Senin (7/6/2021) untuk bersama-sama ke lokasi kejadian. “Coba kita cek ya. Apakah benar itu lokasi jembatan Suramadu. Kita bareng cek ke lokasi,” ujarnya singkat.(man/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar