Peristiwa

Hilang Kendali, Pengendara Motor di Mojokerto Tewas Terlindas Dump Truk

Lokasi kecelakaan di Jalan Raya Dusun Losari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kecelakaan berujung korban meninggal dunia terjadi di Jalan Raya Dusun Losari, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jumat (11/9/2020). Pengendara sepeda motor tewas terlindas dump truk setelah hilang kendali saat hendak mendahului.

Sopir dump truk, Jakfar Efendi (30) mengaku, ia melihat ada sepeda motor mendahului dump truk yang dikendarainya dari arah kiri. “Setir sepeda motor menabrak pohon dan pengendara jatuh ke kanan terlindas roda belakang dump truk yang saya kendaraan,” tuturnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Wihandoko mengatakan, kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Honda VCX nopol S 6834 NAA dan dump truk nopol DA 1020 K. “Kedua kendaraan berjalan searah dari utara ke selatan dengan posisi sepeda motor Honda HCV berada di belakang dump truk,” ungkapnya.

Masih kata Kanit, pengendara sepeda motor Khaiyan (35) warga Dusun Sambikerep RT 25 RW 10, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto bermaksud mendahului dump truk dari arah kiri. Saat mendahului tiba-tiba hilang kendali karena tidak bisa menguasai kendaraan, korban jatuh ke kanan.

“Kendaraan korban jatuh ke kiri, sementara korban jatuh ke kanan dan masuk kolong dump truk yang dikemudikan Jakfar Efendi (30) warga Dusun Perjalinan RT 04 RW 02, Desa Jatirejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Korban meninggal di lokasi kejadian,” katanya.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), jenazah korban dievakuasi ke ruang jenazah RSUD Prof Dr Soekandar Kecamatan Mojosari. Sementara kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan ke kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar