Peristiwa

Heboh! Air Sumur di Makam Watutulis Sidoarjo Keluarkan Asap

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ketenangan warga Desa Watutulis, Kecamatan Prambon dan sekitarnya berubah menjadi heboh, Sabtu (28/12/2019). Hal itu karena sumur sumur yang ada di dalam makam desa tersebut airnya mengeluarkan asap dan terasa panas. Padahal beberapa hari sebelumnya kondisi air sumur tersebut normal.

Karena penasaran, warga beramai-ramai mendatangi makam desa tersebut. Mereka ingin melihat dari dekat soal fenomena sumur yang masuk wilayah Dusun Watutulis Utara tersebut. Kades Watutulis Warsono mengatakan, sebenarnya perubahan kondisi air sumur makam itu sejak Jumat (27/12/2019) sore. “Kemarin ada yang mencoba mengambil dengan timba, airnya terasa hangat,” katanya.

Setelahnya, tambah dia, warga tidak menyikapi secara serius, karena mereka menduga hangatnya air tersebut karena terkena sinar matahari. Setelah hari kedua, suhu air yang ada di sumur tersebut bertambah. Tidak lagi hangat seperti sebelumnya, namun panas.

Kabar itu pun menyebar secara berantai. Hingga akhirnya banyak warga yang datang untuk melihat secara langsung fenomena ganjil tersebut. “Sampai malam ini banyak yang datang berbondong-bondong ingin melihat dan mengambil air dalam sumur itu,” tukasnya. [isa/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar