Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Haul ke-2 Gus Sholah, Ahli IT Ainun Najib Dijadwalkan Sampaikan Testimoni

Almarhum KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah. [foto/dok]

Jombang (beritajatim.com) – Ahli IT (Informasi Teknologi) yang saat ini bekerja di Singapura, Ainun Najib, dijadwalkan menyampaikan testimoni dalam acara peringatan dua tahun meninggalnya KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah di Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng Jombang, Kamis (3/2/2022).

Pria kelahiran Gresik itu akan menyampaikan testimoni secara virtual. Selain Ainun, ada sederet tokoh lain yang juga dijadwalkan hadir. Baik virtual maupun hadir secara langsung. Mereka adalah Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Hotman Paris, Najwa Sihab, serta Gus Miftah.

Ainun Najib merupakan warga Nahdlatul Ulama (NU) dikenal sebagai pria berprestasi terutama untuk urusan teknologi. Hal itulah yang membuat Presiden Joko Widodo tertarik dan meminta Ainun pulang dari Singapura ke Indonesia. Diharapkan Ainun dapat berkontribusi untuk negeri. Tentu saja nama Ainun kini menjadi perbincangan.


“Rangkaian acara haul ke-2 Gus Sholah dimulai Kamis pagi, yakni dengan khotmil Qur’an. Kemudian dilanjutkan Kamis malam atau setelah isyak, pembacaan tahlil yang dipimpin oleh KH Masduki Abdurrahman Al Hafidz. Lalu dilanjutkan dengan penyampaian testimoni oleh sejumlah tokoh, salah satunua ahli IT Ainun Najib,” kata panitia bidang informasi peringatan dua tahun meninggalnya Gus Sholah, M Abror Rasyidin.

Abror menjelaskan, sosok Ainun tidak asing di bagi pesantren Tebuireng. Pasalnya, bukan hanya kali ini pria kelahiran Gresik tersebut hadir di Tebuireng. Pada 26 November 2016, Ainun hadir memberikan motivasi kepada para wisudawan dan wisudawati Sarjana dan Pascasarjana Universitas Hasyim Asy’ari (Unhasy).

Dalam forum tersebut Ainun memberikan semangat kepada para wisudawan untuk menciptakan lapangan kerja, bukan untuk mencari pekerjaan.Dia juga mengungkapkan bahwa dekade depan pekerjaan yang ada sekarang ini akan berbeda. Hal ini dikarenakan adanya perkembangan teknologi yang berpusat pada otomatisasai.

Seperti diketahui, KH Solahudin Wahid adalah adik kandung dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid. Gus Sholah, sapaan akrabnya, meninggal pada 2 Februari 2020 pukul 20.55 WIB di RS Jantung Harapan Kita, Jakarta Barat. Pria yang wafat pada umur 77 tahun ini dimakamkan di komplek pesantren Tebuireng Jombang. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar