Peristiwa

Habis Minum Arak, Seorang Pemuda Ngamuk Rusak Balai Desa

Kondisi Kantor Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Tuban setelah terjadinya perusakan

Tuban (beritajatim.com) – Gara-gara mabuk setelah mengkonsumsi minuman keras (miras) jenis arak bersama dengan teman-temanya, seorang pemuda tiba-tiba mengamuk. Dia melakukan perusakan Kantor Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Sabtu (19/6/2021).

Akibat kejadian itu, sejumlah fasilitas umum, juga beberapa bagian bangunan di kantor desa tersebut rusak, termasuk kaca pintu dan jendela. Tak hanya itu, pelaku juga mengalami luka-luka. Saay ini yang bersangkutan dirawat di rumah sakit. Tangan pelaku terluka karena memukul kaca.

Data yang dihimpun beritajatim.com, pelaku bernama Teguh (25), warga Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Penrusakan itu dilakukan kemarin malam saat pelaku selesai minum arak di warung yang ada di Kecamatan Kerek.

Pemuda tersebut datang ke warung dengan dua orang temennya dan membawa dua sepeda motor. Setelah minum miras jenis arak, pemuda tersebut hendak pulang bersama-sama. Pelaku dibonceng oleh temannya yang bernama Tasnadi.

“Ketika mereka tiba di depan Balai Desa Gaji, tiba-tiba Teguh loncat dari kendaraan. Setelah itu ia masuk ke balai desa lewat pintu depan. Kemudian melakukan perusakan kaca pintu dengan menggunakan tangan kosong,” jelas AKP Adhi Makayasa, Kasat Reskrim Polres Tuban saat dikonfirmasi terkait kejadian itu.

Pelaku saat menjalani perawatan di Rumah sakit

Mengetahui Teguh mengamuk, kedua teman pelaku yakni Tasnadi dan Sudarto berusaha untuk menenangkan. Namun, saat itu pelaku justru mendorong kedua temannya. “Akibat dari kejadian itu, pintu balai desa rusak,” tambahnya.

Teguh yang terluka tangannya kemudian dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. “Pelaku mengalami luka di bagian lengan tangan sebelah kanan akibat terkena pecahan kaca yang dirusak. Setelah dibawa ke Puskesmas Gaji, kemudian dirujuk dan dirawat di RSUD Tuban,” pungkasnya. [mut/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar