Iklan Banner Sukun
Peristiwa

H+1 Lebaran Idulfitri, Kebun Binatang Surabaya Dipadati 5000 Pengunjung

Area dalam Kebun Binatang Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kebun Binatang Surabaya (KBS) selalu menjadi salah satu tujuan destinasi masyarakat untuk merayakan liburan pasca Idulfitri setiap tahunnya. Pantauan beritajatim pada Selasa (03/04/2022) siang KBS dipadati pengunjung baik dari dalam maupun luar Kota Surabaya.

Humas KBS, Agus Supangkat menjelaskan, terjadi kenaikan pengunjung antara hari pertama lebaran dan kedua ini. Di hari kedua ini, angka pengunjung KBS telah menyentuh 5000 orang.

“Siang ini sudah 5000 orang yang masuk dari berbagai kota di Jawa Timur. Kalo kemarin 3000’an dan memang sudah kita prediksi akan terjadi peningkatan,” ujar Agus saat diwawancarai Beritajatim.

Agus memperkirakan, angka pengunjung pada hari ini akan terus naik dan menyentuh angka 15.000 pengunjung. Untuk mengantisipasi kerumunan di dalam KBS pihaknya telah menyiapkan petugas mandiri dibantu pihak Kepolisian, Satpol PP, dan BPBD Jawa Timur.

“Untuk prokes selalu jadi perhatian kami. Selain ada 80 orang yang tergabung dalam Satgas mandiri KBS, juga dibantu rekan-rekan dari kepolisian dan stakeholder yang ada,” imbuh Agus.

Pantauan beritajatim, di halaman KBS telah tersedia tempat untuk warga yang ingin vaksin. Sebelum memasuki wilayah KBS, pengunjung diwajibkan menscan QR Peduli Lindungi. Tidak ada kerumunan di pintu masuk walaupun di dalam area KBS ramai dengan pengunjung yang didominasi keluarga. Selain itu, tampak petugas dari KBS menyerukan agar menggunakan masker dengan benar.

Joko salah satu pengunjung mengatakan, dirinya puas dengan pelayanan yang ada di KBS. Walaupun ramai, tetapi tidak terjadi kerumunan di dalam area KBS karena pengunjung tidak diperkenankan untuk membawa tikar. “Ngajak anak-anak ini mas biar tahu hewan yang ada di Surabaya. Puas sih mas walaupun rame tetap menjaga prokes disini. Jadinya ngerasa aman dan nyaman,” pungkas Joko. (ang/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar