Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gugur di Papua, Prada Bery Akan Dimakamkan di Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Jenazah Prajurit TNI AD Prada Beryl Kholif Al Rohman akan dimakamkan di Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri. Prada Bery adalah anggota Satgas Kodim Yonif PR 431/SSP yang gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Di rumah duka Prada Beryl Kholif Al Rohman sudah dipenuhi dengan karangan bunga berjejer seperti dari Panglima TNI, Pangdam V/Brawijaya, Panglima Divisi 3 Kostrad, maupun lainnya.

Ny Yulianah, ibunda Prada Beryl mengaku, awalnya menerima telepon lewat WhatsApp dari teman putranya pada Rabu (29/6/2022).  Sang ibu menerima kabar bahwa Prada Berly gugur.

Almarhum mengalami luka tembak pada bagian paha ketika menjaga pos TNI di Papua akibat diserang oleh KKB. Mendengar kabar itu, Yulianah langsung merasa terkejut dan lemas.

“Saya terkejut dan hampir pingsan dapat kabar dari teman Prada Beryl Kholif Al Rohman,” jelasnya.

Sambil meneteskan air matanya, dia menyampaikan bahwa peristiwa itu sudah menjadi kehendak dari yang maha kuasa. Kemudian, ia juga ikhlas karena sejak kecil putranya itu memiliki cita-cita menjadi Tentara Negara Indonesia (TNI)

“Saya sangat bangga atas kegigihan, perjuangan dan pengorbanan putra saya demi membela negara,” ucapnya.

Berdasarkan informasi diterima, jenasah Prada Beryl Kholif Al Rohman
sedang dalam perjalanan menuju rumah duka yang kemungkinan datang hari ini, Jumat (1/7/2022).

Jenazah akan disambut oleh seluruh jajaran Kodim 0809/ Kediri, keluarga, kerabat, maupun masyarakat setempat. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar