Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gudang Plastik di Jalan Raya Jombang – Surabaya Terbakar

Kebakaran yang terjadi di gudang plastik Peterongan, Jombang, Kamis (17/2/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Gudang plastik yang ada di Jl Brawijaya, Kecamatan Peterongan, Jombang, Jawa Timur, terbakar, Kamis (17/2/2022). Belum diketahui penyebab kebakaran gudang yang berada di tepi jalan raya jurusan Jombang – Surabaya tersebut. Hingga dua jam pembasahan, atau sekitar pukul 17.00 WIB si jago merah belum bisa dijinakkan.

M Zaki, salah satu pengguna jalan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu dirinya sedang melintas di jalan raya tersebut. Dia melihat asap tebal membubung tinggi di gudang bagian depan. Dosen Unipdu Jombang ini kemudian menghubungi petugas PMK (Pemadam Kebakaran).

“Saya baru saja pulang dari rapat pramuka. Saat melintas itulah saya lihat asap tebal di atas gudang. Kemudian saya menghubungi teman-teman PMK. Beberapa saat kemudian sejumlah petugas datang berikut mobil PMK untuk melakukan pemadaman,” kata pengurus FPRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Jombang ini.

Sejurus kemudian, mobil pemadam meraung-raung ke lokasi. Petugas langsung berjibaku untuk melakukan pembasahan. “Yang kita terjunkan ke lokasi tiga unit mobil PMK dan dua mobil tangki penyuplai air,” ujar Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Jombang Syamsul Bahri.

Anton (37), anak pemilik gudang, tidak tahu secara pasti penyebab kebakaran. Dia mendapatkan pemberitahuan dari warga saat api sudah berkobar. Dia hanya mengatakan bahwa gudang tersebut dulunya adalah tempat pengolahan biji plastik. Dari biji tersebut kemudian diolah menjadi tali rafia.

Namun sekitar lima tahun terakhir, tempat tersebut tidak lagi difungsikan sebagai lokasi pengolahan. Tapi hanya menyimpan limbah plastik berbagai jenis. “Luasnya dua ribu meter. Sudah lima tahun tidak digunakan untuk pengolahan,” kata warga Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang ini. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar