Peristiwa

Gudang Obat di Jalan Pahlawan Sidoarjo Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di gudang obat Unit Pelayanan Teknis Daerah  (UPTD) Instalasi Farmasi, Dinas Kesehatan Sidoarjo Jalan Pahlawan, Sidoarjo.

Abdul Rojak, penjaga gedung menceritakan, awalnya ia melihat asap hitam membumbung di udara. Selang kemudian ia mencari dari mana sumber asap tebal itu berasal.

“Tiba-tiba ada asap hitam pekat yang muncul dari dalam gudang. Sempat dilakukan pemadaman dengan alat pemadam kecil (Apar) namun gagal. Karena api sudah besar,” katanya, Kamis (26/11/2020).

Penyebab kebakaran itu diduga lantaran seseorang membakar sampah.  Usai membakar sampah, seseorang tersebut memutuskan untuk meninggalkan lantaran dinilai api sudah padam. Namun, tanpa diduga, api kembali menyala dan membesar dengan cepat.

Alhasil merembet ke kayu palet bekas dan menyambar gudang berisi obat-obatan yang tidak jauh dari lokasi titik api.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Empat unit pemadam kebakaran dari Posko Buduran dan Sidoarjo Kota diterjunkan. Petugas berjibaku melawan kobaran api dengan cara memanjat gedung.

Kondisi atap gedung pun gosong. Sejumlah dus yang berisi obat-obatan dan sebagainya terbakar. Sampai saat ini polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut.

“Kerugian materiil saja. Korban jiwa nihil. Penyebab pasti kebakaran dalam proses penyelidikan mendalam,” jelas Kapolsek Kota, Kompol Anggono Jaya. (isa/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar