Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diduga Ada Penguapan

Gudang Bahan Kembang Api di Madiun Terbakar

Pemadam Kebakaran Kota Madiun saat memadamkan api di sebuah gudang bahan kembang api di Jalan Soekarno Hatta No 1 B, Kelurahan Demangan, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (28/6/2022)

Madiun (beritajatim.com) – Sebuah gudang bahan kembang api di Jalan Soekarno Hatta No 1 B, Kelurahan Demangan, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, meledak dan terbakar pada Selasa (28/6/2022) pukul 14.30 WIB.

Akibatnya bahan kembang api dalam gudang ludes terbakar. Total enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah.

Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono membenarkan kejadian tersebut. Kuat dugaan penyebab kebakaran berasal dari penguapan bahan kebakaran akibat panas matahari. Suryono mengklaim jika tak ada jaringan listrik di lokasi sehingga tak mungkin jika disebabkan oleh korsleting listrik.

“Memang benar ada kebakaran di sebuah gudang bahan kembang api di Kelurahan Demangan. Hasil olah TKP tadi tidak 5api hingga meledak dan terbakar,” kata Suryono, Selasa (28/6/2022)

Dia mengklaim kebakaran iruntak membahayakan pemukiman warga maupun gedung di kawasan tersebut. Lantaran lokasi berjauhan dari permukiman penduduk maupun kawasan industri lainnya.

Pemadam Kebakaran Kota Madiun saat memadamkan api di sebuah gudang bahan kembang api di Jalan Soekarno Hatta No 1 B, Kelurahan Demangan, Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Selasa (28/6/2022)

 

Sementara pihaknya akan membantu untuk melakukan pengecekan dan pengamanan karena gudang tersebut menyimpan bahan peledak.

“Akan kami bantu cek, kami dari pihak kepolisian akan turutt mengamankan karena ini termasuk bahan yang sangat kudah terbakar,” katanya.

Sementara, di lokasi siapapun tak diizinkan masuk. Polisi beralasan demi keamanan dan hingga kini masih memasang garis polisi di lokasi kejadian. (fiq/ted).


Apa Reaksi Anda?

Komentar