Iklan Banner Sukun
Peristiwa

GMKI Surabaya Serahkan Bantuan Sembako di Pengungsian Korban Banjir Kota Batu

GMKI Surabaya Berikan Bantuan

Batu (beritajatim.com) – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Surabaya melakukan aksi solidaritas yaitu penyerahan bantuan sembako kepada korban banjir di Desa Bulurejo RT 05/RW 04, Kecamata Buluaji, Kota Batu, pada hari senin 29 November 2021.

Hal itu disampaikan Jefri Dimalouw Ketua GMKI Surabaya dalam siaran persnya.

Jefri mengatakan penyerahan bantuan tersebut sebagai wujud rasa kemanusiaan dan kepedulian GMKI terhadap sesama.

“Sebelum kami ke Batu kami sudah kordinasi dahulu dengan GMKI Cabang malang dan GKJW Batu, untuk mendapat rekomendasi terkait lokasi korban serta data-data korban yang betul-betul mengalami kesusahan karena bencana Banjir” terang Jefri.

“Setelah kami mendapatkan data-data, korban dari teman-teman GMKI Malang dan GKJW yang ada di Batu, baru kami meluncur ke Lokasi dan langsung menyerahkan bantuan kepada korban, di rumah-rumah tempat mereka mengungsi.” tuturnya.

Jefri mengaku aksi sosial tersebut di gelar untuk meningkatkan rasa kepekaan dan kepedulian kader-kader GMKI terhadap lingkungan sekitar.

GMKI Surabaya Berikan Bantuan

Ia juga berharap bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban korban, karena dalam situasi pandemi yang sulit ini mereka tertimpa musibah lagi berupa banjir.

Seperti keterangan persnya, GMKI Surabaya melakukan aksi pemberian sembako di dampingi GMKI Cabang Malang, dan GKJW Batu.

“Bantuan kami memang tidak seberapa, tapi kami berharap dapat sedikit meringankan beban korban yang menerima bantuan itu, apalagi semua sedang susah di tengah situasi pandemi ini” tutupnya. (ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati