Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Gladak Perak Diterjang Lahar Semeru, Jembatan Gantung Segera Disiapkan

Bupati Lumajang Thoriqul Haq

Lumajang (beritajatim.com) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq memastikan, jembatan Besuk Koboan atau Gladak Perak yang putus usai diterjang banjir lahar, bakal dibangun lagi pada tahun 2022 mendatang.

Kepastian itu disampaikan Bupati Lumajang saat meninjau Posko Bantuan dan Pengungsi di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo Lumajang, Rabu (8/12/2021) sore ini.

“Kami pastikan jembatan Gladak perak akan dibangun lagi tahun depan (2022) dengan estimasi waktu pengerjaan 9 bulan,” ungkap Thoriqul Haq.

Thoriqul menjelaskan, pembangunan jembatan Gladak Perak dengan konstruksi dan pondasi yang berbeda dari sebelumnya. “Pembangunan jembatan dengan konstruksi dan pondasi yang berbeda. Polanya, jembatan harus tahan bencana karena di situ adalah aliran lahar Semeru,” tegasnya.

Masih kata Thoriqul, yang kedua adalah, dalam waktu cepat dan segera akan dibangun jembatan gantung di kawasan jembatan Gladak Perak.

“Sebagai percepatan akses, secepatnya dan segera akan kita buat jembatan gantung dulu. Sehingga bisa dilintasi kendaraan roda dua dan roda tiga. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati