Peristiwa

FUIB di Sampang Tuntut Habib Rizieq Dibebaskan

Aksi FUIB di depan mapolres menuntut Habib Rizieq dibebaskan

Sampang (beritajatim.com) – Ratusan massa yang tergabung dalam Forum Ulama Islam Bersatu (FUIB) Kabupaten Sampang, turun ke jalan dan melakukan aksi damai di depan kantor Polres setempat, Rabu (16/12/2020).

Kedatangan massa tersebut, untuk menuntut pihak kepolisian serta meminta keadilan agar membebaskan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, terkait kasus kerumunan massa di Petamburan, Jakarta, saat pandemi Covid-19.

“Kedatangan kami ini ingin menyampaikan aspirasi dari para ulama serta habaib di Sampang, menuntut dan meminta keadilan agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan,” terang koordinator aksi, KH. Yahya Hamiduddin.

Sementara itu Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz dihadapan ratusan massa menyampaikan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi para ulama serta habaib ke Kapolda Jatim. “Kita terima aspirasinya dan akan kita sampaikan kepada pimpinan. Namun, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas,” pinta Hafidz.

Sekedar diketahui, ratusan massa Forum Ulama Sampang tersebut melakukan aksi damai diawali dengan berjalan kaki dari depan kantor DPRD Sampang menuju Mapolres.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar