Peristiwa

Dua Desa di Bangkalan Terendam Banjir

Bangkalan (beritajatim.com) – Hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Bangkalan sejak tadi malam, mengakibatkan sungai Kamal tak mampu menampung air hujan hingga meluber ke pemukiman padat penduduk di dua desa. Masing-masing Desa Kamal serta Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan.

“Air meluber terjadi pukul 06.00 WIB, dan kita sudah menerjunkan petugas untuk melakukan pendataan serta membantu warga korban banjir,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bangkalan, Rizal Morris, Sabtu (19/1/2019).

Dikatakan Rizal Morris, meluapnya sungai di kecamatan Kamal yang merendam dua desa dan empat dusun diawali dengan adanya hujan dengan intensitas tinggi yang berlangsung lama.

“Sementara ini ada 100 Kepala Keluarga terdampak. Selain itu, ada sebagian jalan raya yang ikut terendam sedalam 50 sentimeter,” imbuhnya.

Rizal Moris menghimbau kepada masyarakat terdampak diharapkan tetap waspada terhadap bencana banjir susulan yang kemungkinan akan terjadi mengingat di bulan Januari intensitas hujan masih tinggi. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar