Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Diterjang Puting Beliung, Warung Makan di Tuban Ambruk Rata dengan Tanah

Kondisi warung makan milik Rini, warga Desa Klutuk, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban yang rata dengan tanah setelah diterjang puting beliung.[foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Sebuah warung makan yang berada di Desa Klutuk, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban hancur hingga rata dengan tanah setelah diterjang angin puting beliung dan juga tertimpa pohon mangga yang bangian batangnya mengalami patah Jumat (26/11/2021) sore kemarin.

Selain warung makan yang ambruk rata dengan tanah, angin puting beliung juga merusak bagian atap puluhan rumah warga desa setempat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ambruknya warung makan tersebut serta rusaknya puluhan rumah warga tersebut.

Dari informasi yang dihimpun beritajatim.com, menurut warga angin puting beliung tersebut datangnya berasal dari utara dan juga tenggara. Sehingga angin tersebut langsung menerjang dan merusak sejumlah bangunan rumah warga yang ada di desa tersebut, termasuk warung milik Rini yang ada di pinggir jalan desa tersebut.

“Kemarin pas hujan, anginnya itu kenceng banget. Datangnya dari utara dan selatan, kemudian muter-muter di sini,” terang Rini (38), pemilik warung makan yang kondisinya rata dengan tanah itu.

Setelah anginya memutar itu, kemudian langsung membuat sejumlah warga yang sedang berada di warung tersebut panik hingga berhamburan keluar. Tak lama kemudian, warung tersebut ambruk dan para warga yang sedang makan berhasil keluar dari warung berlari ke sawah untuk menyelamatkan diri.

“Waktu itu banyak yang sedang makan di dalam, kemudian pada lari keluar semua ke arah sawah. Saya masih di dalam dan kemudian diselamatkan oleh suami saya,” tambahnya.

Setelah Rini berhasil keluar, kemudian bangunan warung yang sudah permanen tersebut tiba-tiba langsung ambruk dan tertimpa ranting pohon mangga yang cukup besar. Namun, saat ini suami dari pemilik warung itu kakinya sempat tertimpa tembok yang roboh dan mengalami luka-luka pada kakinya.
“Kalau suami saya kakinya sakit, sempat tertimpa batu ini saat menyelamatkan saya,” pungkasnya.

Sementara itu, selain kondisi bangunan warung makan itu yang ambruk, puluhan rumah warga juga mengalami kerusakan parah pada bagian atapnya. Selain itu kandang ternak ayam serta warung bakso lantai 2 juga antapnya beterbangan saat terjadi angin puting beliung tersebut.[mut/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan