Peristiwa

Covid-19 Klaster Tarawih di Banyuwangi, Satgas Tutup 2 Tempat Ibadah

Musala Baitul Amin Dusun Yudomulyo, Desa Ringintelu, Kecamatan Bangorejo salah satu tempat yang ditutup sementara oleh Satuan Tugas Covid-19 setempat untuk aktivitas ibadah warga. (rindi)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Satgas Covid-19 Kecamatan Bangorejo dan Desa Ringintelu telah menutup dua tempat ibadah. Di antaranya satu musala dan masjid di Dusun Yudomulyo.

“Sejak kejadian meninggalnya salah seorang warga sini, kita terus melakukan pencegahan, termasuk melakukan pembatasan aktivitas. Salah satunya meniadakan sementara aktivitas ibadah di musala Baitul Amin, Dusun Yudomulyo RT 1/5, Desa Ringintelu,” kata Kepala Desa Ringintelu, Budi Santoso, Minggu (9/5/2021).

Termasuk, kata Budi, pihaknya mengimbau kepada warga sekitar musala untuk tidak beraktivitas bersama warga lain. Sementara, untuk musala dan masjid juga dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

“Warga di sekitar musala dan masjid kita minta isolasi mandiri. Mereka juga kita minta beribadah di rumah,” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Bangorejo AKP Mujiono menyebut pihaknya tidak berhenti melakukan pantauan terhadap daerah yang dilakukan pembatasan. Termasuk memastikan warga tidak melakukan aktivitas bersama warga lain selama masa pembatasan ini.

“Kami terus berpatroli di Dusun Yudomulyo, memastikan musala yang ditutup untuk ibadah tidak digunakan. Sekaligus memastikan warga yang sedang isolasi mandiri tertib menjalankan prosesnya,” ujarnya. [rin/but]

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar